PWNA Aceh gelar Pashmina Bersama AMM dan Lazismu

Setelah sukses peluncuran perdana program 2.500 Paket Ifthar dan 300 paket Sembako bersama AMM dan Lazismu Aceh sejak hari kelima puasa pada bulan Ramadhan 1437H ini, Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah (PWNA) Aceh dalam rangka menyemarakkan dan sosialisasi Muktamar Nasyiatul Aisyiyah XIII yang akan diselenggarakan di Yogyakarta 25-28 Agustus 2016 mendatang, memperluas kegiatan distribusi sembako dengan kegiatan layanan kesehatan gratis bagi remaja LKSA Punge Blang Cut dan komunitas Pemulung di kampung Jawa.

Kegiatan ini dikemas dalam program PASHMINA (Pelayanan Remaja Sehat Milik NA) dengan sasaran remaja dari keluarga kurang mampu di Kota Banda Aceh. Layanan kesehatan ini akan dilakukan bebarengan dengan penyaluran sembako. “Saat penyaluran paket sembako, keluarga dihimbau untuk membawwa putera puteri mereka ikut serta agar dapat dilayani pemeriksaan kesehatannya, tidak tertutup kemungkinan juga bagi orang tuanya”, terang ketua PWNA Aceh, Syarifah Aini.

Kegiatan layanan kesehatan ini akan dipusatkan di halaman Gedung Dakwah Muhammadiyah Aceh, Jl. K.H.A. Dahlan No. 7 Banda Aceh. Aini menjelaskan, untuk teknis pelaksanaannya akan diperkuat dengan melakukan pembahasan teknis dengan mengundang segenap pengurus PWNA Aceh untukduduk rapat. “Kami memang ada rapat rutin setiap kamis, jadi kami manfaatkan kali ini agar fokus membahas hal-hal teknis berkaitan dengan kegiatan ramadhan ini, termasuk bagi sembako dan Pashmina”, demikian lanjut Aini.

Sasaran yang ditargetkan oleh PWNA akan dilanjutkan setelah lebaran nanti menjadi sasaran binaan NA karena menurut Aini, pihak komunitas pemulung di Kampung Jawa sudah memberikan aba-aba menawarkan keterlibatan NA untuk berperan dalam melakukan pembinaan remaja-remaja di lingkungan keluarga pemulung. PWNA juga akan berkoordinasi dengan AMM untuk ikut ambil peran, dimana setiap ortom dapat berkontribusi sehingga program ini akan menjadi program bersama dengan dukungan Lazismu Aceh sebagai mitra kerja yang selalu bersama AMM selama ini.

Untuk mensukseskan program ini, PWNA akan terus melakukan komunikasi yang intens dengan semua ortom agar pada saat program ini berjalan bisa terorganisir dengan baik dan rapi. “Do’akan kami agar bersemangat terus dalam ber-fastabiqul khairat, pinta Aini sambil tidak lupa mengucapkan Albirru manittaqaa. Semoga sukses AMM Aceh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *