LAZISMU ACEH SALURKAN SCHOOL KIT

Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Aceh dalam rangka menyambut ajaran baru, menyalurkan bantuan pendidikan berupa school kit kepada siswa/siswi keluarga kurang mampu di beberapa lokasi dalam wilayah kota Banda Aceh.

Penyaluran bantuan school kit dari para Sahabat Lazismu berdasarkan hasil assesment yang dilakukan oleh tim Lazismu Aceh minggu lalu di lima kecamatan dalam kota Banda Aceh dengan penerima manfaat sesuai kriteria asnaf. Kriteria utama adalah fakir dan atau miskin.

Sekretaris Badan Eksekutif Lazismu Aceh, Sri Rahayu, menyampaikan bahwa aktifitas penyaluran bantuan school kit ini merupakan program rutin Lazismu yang dilakukan berdasarkan hasil observasi langsung Lazismu ke lapangan. “Penerima manfaat kita pastikan yang benar benar layak sebagai mustahik sesuai kriteria asnaf secara syar’i. Tim Lazismu kita sebar untuk melakukan observasi langsung ke rumah rumah penduduk yang kita duga layak sebagai mustahik, kita lihat anaknya yang sekolah dan kita wawancarai, baru kemudian kita masukkan daftar penerima, Alhamdulillah semuanya berjalan lancar”, jelas Sri saat dimintai keterangan.

Memulai awal tahun 2018 ini, Lazismu akan terus melakukan kegiatan kegiatan yang lebih bermanfaat dan fokus pada penguatan program-program yang dapat meningkatkan semangat penerima manfaat dalam beraktifitas baik pendidikan maupun usaha kecil memengah. Untuk itu Lazismu juga terus memacu penguatan kelembagaan guna mendorong terciptanya kepercayaan dari para muzakki untuk menitipkan ZISnya kepada Lazismu. “Kita terys berupaya membangun kepercayaan melalui branding yang kita usung melalui berbagai media dalam rangka meningkatkan kepercayaan dan dalam kaitannya dengan upaya peningkatan fundrusing Lazismu. Insya Allah Lazismu akan lebih cepat bergerak”, demikian disampaikan Suhendra, divisi Marketing dan Penghimpunan Badan Eksekutif Lazismu Aceh.

Selain program tersebut, Lazismu Aceh telah merancang program Re-packing & re-branding Fashion untuk disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima. Program ini merupakan ide baru yang akan “mendaur ulang” proses pengepakan pakaian bekas dan dikemas kembali dalam kemasan pakaian baru sehingga menjadi layak pakai dan berkelas. Sekretaris Badan Pengurus Lazismu Aceh, M. Yamin menyatakan bahwa repacking dan rebranding fashion ini merupakan program yang akan meningkatkan nilai produk menjadi lebih bermakna, “Kita akan kelola pakaian bekas menjadi berkelas”, kata Yamin singkat.

Nah, mulai saat ini, jangan buang pakaian layak pakai anda, silahkan storekan ke LazismuMall untuk direpacking dan siap disalurkan secara gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *